Tuesday, April 17, 2018

Toko Roti Ini Pecahkan Rekor dengan Ciptakan Cinnamon Roll Setengah Ton


77infokuliner, Jakarta - Toko roti ini sukses memecahkan Guinness World Records dengan buat cinnamon roll raksasa. Roti kayu manis ini mempunyai berat sekitaran 1/2 ton. 

Wolferman adalah toko roti gourmet yang sukses memecahkan rekor dunia karna buat roti kayu manis paling besar. Beratnya 1, 149 pounds atau 521 Kg yang lebih dari berat rata-rata rusa dewasa. Terlebih dulu, pernah ada rekor cinnamon roll tetapi beratnya cuma 609 pound atau 276 Kg. 

Cinnamon rolls raksasa ini di buat di Harry & David Corporate Campus di Medford, Oregon. Diambil dalam The Daily Meal (12/04) adonan yang di buat bisa membentang selama 9 kaki atau nyaris 3 mtr.. Adonannya di buat dengan memakai perlengkapan spesial serta panci stainless yang bisa berisi 800 pon atau 363 Kg adonan kayu manis. 


Bagaimana ya cara memanggangnya? Sudah pasti tak ada oven konvensional yang cukup untuk menyimpan adonan ini. Tim tehnik serta mekanik buat panci spesial seberat 1. 400 poun atau 635 Kg dengan dipasang pembakar propaganda yang kuat di bawahnya untuk memanggang beberapa bahan itu. Lalu baru adonan digulung.


Wolferman juga akan jual irisan cinnamon roll raksasa ini seharga $2 atau Rp 27. 500 per potong di Festival Pear Blossom tahunan di Medford. Perayaan ini dikerjakan untuk menghormati makanan, rasa serta koki yang mengagumkan dari Rogue Valley. Semuanya keuntungan penjualan yang dibuat dari cinnamon roll ini juga akan disumbangkan ke Teresa McCormick Center, sumber daya komune lokal yang didedikasikan untuk sediakan pendidikan serta pertolongan untuk mereka yang memerlukan. 

Untuk rayakan Guinness World Record, Wolferman juga tawarkan versus edisi terbatas dengan berat 5 pon 2, 2 Kg dengan harga $50 atau Rp 685. 000. Ini di buat dari 2, 2 Kg adonan, gula kayu manis serta cream keju yang cukup dikonsumsi untuk 40 orang. 

No comments:

Post a Comment