Saturday, April 28, 2018

Perhatikan 8 Hal Penting Ini Kalau Mau Masak Pasta yang Enak

Masak Pasta yang Enak




77infokuliner, Jakarta - Mumpung akhir minggu, masak pasta mungkin saja inspirasi bagus. Mudah di buat serta kaya macam. Supaya akhirnya enak, cobalah cermati dahulu hal perlu waktu merebus pasta. 

Pasta terbuat dari tepung terigu, air serta telur. Makanan ciri khas Italia ini miliki beberapa ratus type. Di Indonesia yang popular type spaghetti, makaroni, lasagna, fettucine sampai tagliatele. Bermacam type pasta kering bisa dibeli di supermarket. 

Merebus pasta tampak gampang namun banyak yang alami kegagalan. Pasta yang lonyot atau sangat masak serta lengket. Banyak hal simpel ini butuh Anda cermati waktu memasak pasta supaya pasta 'al dente' serta enak waktu menyatu dengan sausnya. 


1. Janganlah dibilas 

Sesudah pasta di rebus sampai 'al dente', masak dengan sedikit rasa renyah dibagian tengah, baiknya janganlah dibasuh air dingin. Waktu merebus, janganlah memberikan minyak di air rebusan, namun berikan minyak waktu telah ditiriskan. Cukup sedikit kucuri minyak serta aduk rata supaya tidak lengket. 

2. Jangan pernah lonyot 

Merebus pasta sampai lunak sekali juga akan buat teksturnya begitu lembek serta tidak enak. Diluar itu bila sangat lunak juga akan menaikkan indeks glikemik yang buat pasta semakin lama diolah serta diserap badan. 

3. Senantiasa pakai panci besar 

Untuk buat pasta masak 'al dente' pakai panci besar serta air sesuai sama jumlah pasta. Karna pasta juga akan mengembang waktu di rebus jadi butuh ruangan lebih luas untuk meratakan panas dari air rebusannya. 


4. Bersabar 

Yakinkan air perebus pasta betul-betul mendidih sebelumnya pasta dimasukkan. Suhu panas di air juga akan menghindar pasta jadi lembek. 

5. Aduk selalu Baiknya sesudah pasta dimasukkan di air mendidih, aduk-aduk untuk menghindar pasta lengket keduanya. 

6. Keju parmesan 

Keju parmesan memanglah jodohnya pasta. Bila Anda vegetarian baiknya janganlah menggunakan keju parmesan. Karna keju ini di buat dengan rennet sapi. Cari keju tua yang spesial untuk vegetarian. 


7. Berikan garam 

Bila air telah mendidih baru berikan garam. Waktu pasta dibuat juga akan relatif menyerap garam. Jadi lakukkan di waktu yang pas. 

8. Resep praktis 

Bila menginginkan memasak pasta popular, seperti Spaghetti Aglio Olio, check resepnya disini. Atau Spaghetti Bolognese dengan lihat langkahnya disini. Atau lebih sukai yang classic seperti resep Spaghetti Carbonara ini.

No comments:

Post a Comment