Thursday, April 19, 2018

Cafe Alas Daun, Bandung – Cafe Yang Cenderung Formal Dengan Makan Beralas Daun

Cafe Alas Daun, Bandung



77infokuliner - Cafe Alas Daun Bandung merupakan cafe yang menampilkan kesan yang cenderung formal.

Bukan dari dalam, dari luar pun kesan formal ditampilkan dengan desain desain yang tertata rapi dan teratur, seolah menunjukkan kaidah estetika yang benar.

Tema cafe yang di terapkan oleh Alas Daun adalah tema Sunda, Tema ini bukan cuma terasa dari desain tempatnya, tapi juga dari menu dan cara makannya,.

Ditempat ini, kita mengambil dan membawa langsung makanan ke meja sendiri, namun untuk menu lain yang perlu dibakar, digoreng atau dihangatkan, pesanan biasanya diantar oleh pelayan.

Yang paling unik adalah pengunjung di  Cafe ini hanya di berikan daun pisang sebagai alas makan atau piring, hal ini juga lah yang menjadi dasar penamaan Alas Daun sebagai nama tempatnya, Alaas daun pisang seperti ini sebenarnya merupakan budaya Sunda tempo dulu dalam posesi makan.

Di masa lalu, semua bahan makanan, mulai dari nasi hingga lauk pauk biasanya disajikan langsung di atas lembaran daun pisang. Beberapa orang kemudian akan menyantap makanan tersebut secara bersama-sama, di atas alas yang sama.



Untuk harga di Cafe Alas Daun ini juga teebilang sangat terjangkau, harga makanan disini di bandrol mulai dari Rp 10.000 saja loh.

Cafe Alas Daun


Lokasi : Jl. Citarum no 34, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

No comments:

Post a Comment