Friday, May 11, 2018

Oleh-oleh Kekinian Khas Jogja, Bakpia Keju, Matcha hingga Cappuccino - Bakpiaku


77infokuliner, Yogyakarta - Berlibur ke Jogja janganlah lupa bawa oleh-oleh khasnya. Bakpia jadi satu diantara kue favorite beberapa wisatawan yang bertandang ke daerah ini. Rasa-rasanya bermacam serta enak! 

Bakpia memanglah sudah lama jadi satu diantara oleh-oleh ikonik di Jogja. Ada banyak penjual bakpia, yang populer seperti Pathok 25 sampai Kurnia Sari. Bila dikisahkan dari asal usulnya, bakpia ini adalah kue ciri khas China yakni Tou Luk Pia dengan isian kacang hijau. 

Dikenalkan di Yogyakarta, produksi bakpia mulai di buat di Kampung Pathuk sekitaran th. 1948 hingga dimaksud bakpia pathuk. 


Dapat disebutkan jadi pendatang baru Bakpiaku saat ini mungkin saja pilihan oleh-oleh Yogyakarta. Pilihan isiannya juga lebih moderen serta beragam. Dari mulai keju, cokelat, susu, cappuccino, matcha sampai kacang hijau. Ada dua ukuran yakni isi 5 (Rp 15. 000) serta 10 (Rp 25. 000). 


Penasaran dengan rasa-rasanya, 77infokuliner pesan bakpia ini dengan on-line. Kami coba rasa keju, kacang hijau, cappuccino serta matcha dengan isi 5 buah. Masalah paket Bakpiaku memanglah agak berlainan dengan yang beda. Bakpia isi 5 kemasannya warna-warni dengan bentuk seperti bungkus permen, cantik! 

Dipadukan dengan secangkir teh, bakpia dengan rasa cappuccino mungkin saja pilihan. Struktur adonan bakpianya lembut serta gampang hancur. Berlapis tidak tebal, adonan kulit bakpianya tidak mempunyai rasa tetapi beraroma ciri khas adonan panggang yang nikmat. 


Isian cappuccinonya begitu tidak tipis serta memiliki tekstur lengket. Rasa-rasanya manis cokelat dengan semprotat aroma kopi yang nikmat. Saat dikunyah, merasa lengket tapi enak dengan isian yang royal. 

Pencinta matcha, harus cobalah nih. Isian matcha berwarna hijau lumut ini mempunyai rasa yang cukup enak. Ada aroma matcha yang ciri khas dengan sensasi rasa pahit yang enteng. Walau manis sedikit pahit ciri khas matcha, penggemar matcha tentu sukai dengan rasa ini. Nyam! 

Bila rasa yang satu ini malah tidak bisa Anda terlewat. Bakpia dengan rasa kejunya memanglah juara! Wah, saat di belah tampak isian adonan keju dengan warna kuning keemasan. Aroma kejunya tercium samar-sama di hidung, hmm tidak sabar menginginkan mencicipnya. 

Saat digigit, gabungan rasa keju yang gurih dengan kombinasi rasa manis berpadu prima di mulut. Rasa ini jadi satu diantara favorite kami. 

Terkecuali bakpia rasa kekinian yang telah dicicip, kami juga coba bakpia kacang hijau. Isian warnanya putih agak kuning yang semakin enak di nikmati dengan kulit lumpia yang kering dengan struktur kacang hijau lembut yang manis enak. 


Bila dapat digambarkan, menurut kami sisi kulit bakpia ini nyaris serupa dengan bakpia Pathok tetapi isiannya serupa seperti bakpia Kurnia Sari. Walau demikian, ada ketidaksamaan sedikit karna semasing bakpia mempunyai keunikan. 

Terkecuali dapat dipesan dengan on-line, bakpia ini dapat juga dibeli di sebagian tokonya yang ada di Jalan Gajah Mada No. 60, Jogja, Jalan Solo KM. 9, Jogja serta di Jalan Kaliurang KM. 5. 

Bakpia dengan rasa keju, cokelat serta cappuccino dapat bertahan sampai 14 hari serta matcha dan kacang hijau dapat 7 hari. Jadi mungkin saja pilihan oleh-oleh enak untuk keluarga dirumah! 

Bakpiaku 

WA : 085725799999 
Buka : 07. 00-22. 00

No comments:

Post a Comment