Wednesday, May 9, 2018

Berburu Kuliner Di Yogyakarta, Jangan Lewatkan Gudeg Mbok Lindu


77infokuliner - Berlibur ke Yogyakarta, tidak komplit tanpa ada nikmati gudeg. Terkecuali Gudeg Yu Djum yang popular, cobalah juga Gudeg Mbok Lindu. 

Dari namanya saja telah Kota Gudeg, jadi bila tidak nikmati makanan ciri khas Yogyakarta ini saat bertandang, pastinya akan tidak afdol atau ada yang kurang. 

Seperti saat saya pernah bertandang ke Yogyakarta sekian waktu lalu. Sebelumnya pergi, saya serta rekan telah searching mencari nasi gudeg yang enak serta ciri khas di Yogyakarta. Beberapa besar yang bertandang ke Yogyakarta pastinya juga akan berkiblat ke Gudeg Yu Djum. 


Tapi saya serta rekan, menginginkan mencari nasi gudeg yang beda. Sesudah mencari di internet sebelumnya pergi ke Yogyakarta, kami temukan satu nasi gudeg yang direferensikan. Namanya Nasi Gudeg Mbok Lindu. 

Sesampai di Yogyakarta, karna mesti punyai urusan dengan pekerjaan, saya belum juga mencari nasi Gudeg Mbok Lindu ini. Baru sesudah masalah pekerjaan usai serta kami bermalam di lokasi Sosrowijayan, saya serta rekan dapat nikmati nasi gudeg ini. 

Serta nyatanya memanglah, nasi Gudeg Mbok Lindu ini letaknya di jalan Sosrowijayan. Masih tetap ada ditempat kami bermalam. Saat akan berjalan-jalan ke lokasi Malioboro saya temukan lapak Gudeg Mbok Lindu ini. 

Sesudah berjalan-jalan di Malioboro, saya juga singgah untuk beli Nasi Gudeg. Mbok Lindu yang telah sepuh telah tidak berdagang. Anaknya, Bu Ratih yang jual Nasi Gudeg. 


Warungnya juga simpel. Gudeg, krecek serta lauk yang lain ditempatkan didalam panci memiliki ukuran cukup besar. Janganlah mengharapkan ada etalase, masih tetap begitu tradisionil. 

Karna telah bernafsu makan, saya pesan semuanya lauk yang ada. Krecek, telur serta daging ayam. Saat membayar harga nya begitu murah, hanya Rp 25. 000. 

Serta saat memakannya, nyatanya begitu enak. Daging ayam bumbunya hingga ke tulang merasa. Kreceknya juga demikian, begitu empuk serta spicy. Buat lidah bergoyang. Gudegnya? Janganlah di tanya sekali lagi. Super enak. 

Tidak menyesal memanglah saya mencari lewat internet. Serta memanglah saya berjodoh dengan Gudeg Mbok Lindu ini, karna saya bermalam tidak jauh dari tempatnya berdagang. Cuma jalan kaki saja. 


Bila ke Yogyakarta sekali lagi, saya juga akan singgah sekali lagi. Soalnya gudegnya begitu enak. Pembaca mungkin saja dapat singgah ke Gudeg Mbok Lindu ini untuk mencicipinya.

No comments:

Post a Comment