Saturday, May 5, 2018

Kimukatsu - Renyahnya Mille-Feuille Katsu dengan 25 Lapisan!

Renyahnya Mille-Feuille Katsu dengan 25 Lapisan


77infokuliner, Jakarta - Bila umumnya katsu terbagi dalam satu susunan. Di restoran ini, katsu dihidangkan dengan irisan daging yang disusun sampai 25 susunan. Teksturnya renyah serta juicy sisi dalam. 

Pengagum kuliner Jepang, tentu telah tidak asing sekali lagi dengan sajian katsu. Hidangan daging ayam, sapi serta babi berbalut panir ini memanglah enak disantap dengan nasi pulen hangat serta salad. 


Di daerah Jakarta Selatan, ada resto Jepang paling baru dengan menu katsu yang unik. Terdapat di Mall Kota Kasablanka, restoran Kimukatsu miliki katsu yang di inspirasi dari kue mille-feuille asal Prancis. Kue ini terbuat dari pastry berlapis dengan olesan cream atau custard. 

Restoran baru ini menggunakan sentuhan kayu serta dekorasi ciri khas Jepang, tempatnya luas serta nyaman. Di tiap-tiap meja ada bermacam saus yang dapat diracik sendiri jadi pelengkap hidangan katsu. 

Menunya bermacam, dari mulai makanan ringan kulit ayam, sampai mille-feuille katsu yang menarik perhatian. Kami pesan Tori Kawa (Rp. 9. 000), Mixed Katsu Platter (Rp. 123. 000), Dory Katsu (Rp. 56. 000), serta free-flow Ocha dingin (Rp. 12. 000). 

Penyajiannya cukup cepat. Kurang dari 15 menit semuanya pesanan tersaji hangat. 


Tori Kawa, sajian ini berbentuk kulit ayam yang dibalut dengan tepung serta digoreng sampai garing renyah. Rasa-rasanya gurih, serta teksturnya yang serupa keripik pas jadi makanan ringan saat menanti katsu datang. 

Sesaat Mixed Katsu Platter y dihidangkan dengan semangkuk irisan kol fresh. Platter ini terbagi dalam dua chicken katsu serta satu beef katsu. Untuk varian rasa, kami pilih rasa original, cheese, serta negi shio. Porsinya cukup besar serta dapat disantap untuk 2-3 orang. 


Sayangnya menu Mixed Platter ini tidak termasuk juga dengan nasi atau minuman, hingga kita mesti memesannya dengan terpisah. 

Untuk problem rasa, katsu original mempunyai varian yang gurih serta menyerap sampai ke sisi dalam daging ayam. Sesaat untuk varian katsu cheese, kejunya lumer saat diangkat dengan sumpit. 

Menurut kami varian katsu negi shio lah yang paling enak, negi shio ini mempunyai citarasa ciri khas makanan Jepang. Irisan daging sapi digabungkan dengan aroma dari daun bawang, serta tingkat kematangan daging medium well. Struktur dagingnya empuk serta juicy. 


Keseluruhannya, semuanya katsu mempunyai struktur yang renyah serta lembut didalam. Ini karna digoreng dalam minyak banyak. Sisi luarnya gring serta dagingnya tetaplah juicy empuk. 

Dory Katsu dihidangkan dengan nasi pulen serta sup miso. Potongan fillet ikan dory dibalut dengan tepung panko hingga rasa-rasanya gurih renyah. 


Terlebih saat katsu digabungkan dengan nasi serta sup miso diisi irisan tofu. Jumlah dory katsu ini cukup besar serta mengenyangkan. Bila tidak sukai nasi, ada curly fries jadi pengganti. 


Senang memakan katsu serta dory katsu, kami menutupnya dengan Ocha dingin yang dapat di isi ulang sepuasnya. 

Kimukatsu 

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society. 
Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan. 
Telepon : (021) 21889061 ext : 979

No comments:

Post a Comment