Friday, May 4, 2018

Keripik Kulit Ayam Renyah hingga Ayam Suwir Pedas yang Bikin Nagih


77infokuliner, Jakarta - Ayam jadi pilihan favorite untuk dibuat jadi lauk. Dari kulit sampai dagingngnya mungkin saja lauk kering yang enak. 

Bukan sekedar daging ayam yang dapat di buat hidangan lezat, jeroan sampai ceker ayam juga enak jadikan makanan ringan ataupun lauk kering. Inilah bagian-bagian badan ayam yang dapat jadikan lauk kering. Sebagian salah satunya miliki rasa yang gurih serta garing! 

1. Kulit 


Keripik Kulit Ayam Renyah sampai Ayam Suwir Pedas yang Buat Nagih Photo : Istimewa 
Ini satu diantara sisi badan ayam yang jadi favorite beberapa orang. Kulit ayam! Kulit ayam yang digoreng tanpa ada tepung teksturnya relatif kenyal. Tapi kulit ayam yang dilapisi tepung serta digoreng teksturnya jadi renyah. Karena itu orang relatif lebih sukai kulit ayam dengan tepung yang umum dimaksud keripik kulit ayam. 

Walaupun garing, rasa gurih dari kulit ayam tetaplah merasa karna memiliki kandungan lemak. Dapat dikonsumsi segera dengan nasi ataupun jadikan makanan ringan lewat cara dicocol saus sambal. Pas untuk jadikan lauk sahur bila malas memasak. Karna rasa-rasanya seperti serupa fied chicken. 

Sekarang ini telah banyak varian rasa dari keripik kulit ayam. Satu diantaranya rasa telur asin. Keripik kulit ayam goreng dengan balutan saus telur asin. 

2. Ceker 


Walaupun ceker dengan kata lain kaki ayam miliki banyak tulang, tapi sisi ini tetaplah disukai karna susunan kulitnya yang kenyal lembut. Sesudah dibikin bersih serta dipotong cakarnya, ceker dapat dibuat jadi dim sum, soto, pelengkap mi ayam sampai keripik. 

Bila menginginkan makan ceker tanpa ada tulag, keripik ceker mungkin saja pilihan. Berisi cuma ceker yang renyah. Hingga rasa-rasanya gurih serta garing. Uniknya, keripik ini berupa sama juga dengan ceker ayam. Karna garing enteng, keripik ceker juga enak buat makanan ringan.. 

3. Usus 


Memiliki bentuk keriting serta panjang. Makanan berwarna cokelat ini begitu renyah. Rasa-rasanya gurih asin serta terbuat dari jeroan ayam. Terlebih bila bukanlah keripik usus! 

Terkecuali di buat sate, usus ayam dapat juga digunakan jadi keripik. Sesudah dibikin bersih serta dipotong-potong, usus di rendam di air kapur sirih supaya garing. Air jeruk nipis juga ditambahkan untuk menyingkirkan bau amis. Lalu, usus ditiriskan serta digabung dengan bumbu halus supaya rasa-rasanya enak. 

Kemudian, usus digoreng hingga garing. Adapula yang melapisinya dengan kombinasi tepung sebelumnya digoreng supaya teksturnya lebih renyah. Keripik usus dapat jadikan makanan ringan ataupun jadi pengganti kerupuk untuk pelengkap makan. Hingga pas jadikan menu pendamping waktu sahur. Keripik ini tentu dapat menaikkan nafsu makan waktu sahur! 

4. Ayam suwir 


Keripik Kulit Ayam Renyah sampai Ayam Suwir Pedas yang Buat Nagih Photo : Istimewa 
Lauk kering ini terbuat dari daging ayam yang di rebus dengan bumbu serta disuwir halus lantas dikeringkan. 

Waktu telah jadi, abon mempunyai struktur yang kering serta memiliki serat. Nikmatnya, abon ayam miliki struktur lebih lembut di banding dengan abon sapi. Asal disimpan dengan benar ditempat kering, abon dapat bertahan sampai berbulan-bulan. Lauk kering memiliki bahan ayam ini gampang didapat serta praktis. 

5. Serundeng ayam 

Suwiran daging ayam atau daging ayam yang dicincang juga enak digabung serundeng. Rasa gurih kelapa parut dengan bumbu sedikit pedas buat serundeng ayam rasa-rasanya lebih enak. Pas disantap dengan nasi panas.

No comments:

Post a Comment