Sunday, May 6, 2018

Menikmati Semerbak Kopi Gunung Halu dan Pancake Empuk di Gerilya Coffee & Roastery


77infokuliner, Jakarta - Habis kerja masih tetap menginginkan enjoy sebelumnya pulang ke tempat tinggal? Singgah saja ke Gerilya Coffee, disini dapat ngopi serta ngemil. 

Tempatnya yang ada di Fatmawati, Jakarta Selatan termasuk strategis jadi tempat enjoy. Pasalnya lokasi ini jadi satu diantara titik kemacetan waktu jam pulang kantor. 

Coffee shop ini terbagi dalam empat lantai tapi lantai tiga cuma dipakai jadi kantor. Tiap-tiap lantai mempunyai rencana berlainan. 

Lantai satu di desain dengan situasi industrial sederhana yang dapat nikmati kopi dimuka meja bar. Lantas lantai dua merasa lebih enjoy dengan sebagian kursi serta meja kasual, ada pula sofa di ujung ruang yang mungkin saja spot enjoy. 


Tempat paling enak berada di lantai empat, di ruang ini dapat nikmati sore serta malam sembari ditemani sepoi angin malam serta gemerlap lampu jalanan. 

Gerilya Coffee tawarkan jejeran kopi lokal yang dikerjakan sendiri dari mulai penentuan biji kopi mentah sampai sistem roasting-nya. Jadi kopi ditempat ini dapat terjamin kwalitas serta kesegarannya. 

Ingin membuktikannya, kami pilih biji kopi Sunda Halu (Rp 45. 000) yang diseduh manual brewing dengan tehnik V60. Dihidangkan dengan suhu sedikit hangat, kami segera menyeruput kopi ini. Slurrrrp! 


Aromanya harum fruity dengan rasa pahit yang berjejak cukup menguasai. Sedikit asam merasa tetapi tidak menguasai. Kopi single origin Jawa Barat dari Gunung Halu ini memanglah bukan tipikal kopi yang begitu pekat serta strong. 

Untuk minuman dinginnya yang masih tetap memiliki kandungan kopi, kami pesan Cocope (Rp 48. 000). Minuman instagramable ini terbagi dalam kombinasi espresso, cokelat bubuk serta peanut butter. 

Rasa-rasanya unik, pada kopi, cokelat, susu serta selai kacang beradu didalam mulut. Ditambah sekali lagi dengan sensasi manis creamy dari whipped krim yang ditambahkan jadi topping. 


Buat yang tidaklah terlalu sukai minum kopi, menu ini mungkin saja alternatif pilihan. Rasa-rasanya manis fresh serta sedikit gurih dari selai kacangnya. 

Kurang komplit enjoy tanpa ada makanan ringan. Kami pesan Granny's Pancake (Rp 50. 000) serta Mixed Platter (Rp 60. 000). 

Tidak seperti umumnya pancake beda yang relatif pipih, pancake ini berupa bulat serta tidak tipis. Ukurannya juga cukup besar. 


Teksturnya lembut empuk dengan aroma butter yang cukup kuat. Walau sederhana tapi rasa-rasanya enak, terlebih bila ditambah dengan kucuran maple syrup serta whipped krim. Yummy! 

Bila ingin ngemil yang gurih asin, ada mixed platter yang dapat di nikmati berdua atau bertiga. Seporsi platter ini berisi cukup komplit diantaranya ayam goreng tepung, nugget ayam, udang, ikan goreng tepung serta french fries. 


Porsinya cukup besar jadi dapat dikonsumsi perlahan-lahan serta ramai-ramai. Sembari bercakap sembari makan mixed platter besama cocolan saus sambal serta mayonnaise. 

Coffee shop ini buka mulai jam 09. 00 pagi sampai jam 22. 00 jadi dapat lah jadi maksud melepas capek sembari menanti arus jalan raya yang begitu padat mengurai. 

Gerilya Coffee & Roastery 

Jl. Banjarsari I No. 8A, Fatmawati 
Jakarta Selatan 
Telepon : (021) 21889061 ext 992

No comments:

Post a Comment