Wednesday, May 2, 2018

Kopium - Uniknya Kopi Creme Brulee dan Ayam Panggang Kopi di Kafe Kekinian Ini

Uniknya Kopi Creme Brulee dan Ayam Panggang Kopi di Kafe Kekinian Ini


77infokuliner, Depok - Sore hari ini ingin ngopi cantik di Depok? Mampirlah ke Kopium. Interiornya cozy dengan hidangan enak seperti kopi cold brew, roasted almond creme brulee hingga ayam panggang bumbu kopi. 

Lokasi Margonda Raya, Depok saat ini dipenuhi banyak coffee shop. Ada yang menghidangkan kopi AsIndonesia hingga minuman kopi moderen seperti Kopium. Coffee shop ini telah lebih dahulu ada di Sunter serta Kelapa Gading. 

Di Depok, Kopium tempati bangunan ruko berlantai 3 di Jalan Kober. Coffee shop ini mendatangkan situasi kekinian dengan adanya banyak spot photo Instagrammable. Satu diantaranya sofa garis merah dibagian depan dengan latar mural kucing yang lucu. 


Di dekatnya ada ruang mengolah kopi yang diisi alat-alat penyeduh kopi. Dari mulai mesin kopi hingga alat manual brewing. Kopium juga memajang paket kopi Asal Indonesia serta teh organik yang digunakan untuk mengolah minuman disini. 

Terdapat beberapa pilihan minuman di Kopium. Untuk kopi terdiri dari kelompok Espresso Base, Manual Brew serta Cold Brew. Ada juga minuman cokelat, Thai ice tea serta bermacam teh. Makanannya juga tidak kalah bermacam, dapat pilih dari kelompok All Day Breakfast, Heavy Bites serta Lite Bites. 

Roasted Almond Creme Brulee (Rp 33. 000) serta Cold Brew with Milk and Caramel (Rp 49. 000) jadi pilihan kami. Roasted Almond Creme Brulee tersaji hangat, diracik dari sirup almond, kopi Arabica serta susu fresh. " Kami gunakan 15 gr kopi blend Arabica, mix dari biji kopi Jawa Barat serta Wonosobo, " papar salah seseorang pegawai Kopium. 


Hmmmm... Roasted Almond Creme Brulee menyebar aroma harum ciri khas karamel karna menggunakan gula aren bubuk yang dibakar. Struktur kopinya creamy, kental serta lumayan manis. Pencinta kopi susu seperti kami suka pada racikan ini. 

Cold Brew with Milk and Caramel tidak kalah istimewa. " Cold brew menggunakan biji kopi yang terlebih dulu telah di rendam 4 hingga 6 jam. Diendapkan, diangkat lantas disaring, " lanjut pegawai Kopium. Ia lantas meraciknya dengan sirup karamel serta susu fresh. Penyajiannya unik karna cold brew menggunakan botol kaca. Untuk menikmatinya, kopi dapat dituang ke gelas mungil diisi es batu. 


Slurrpp! Kopi cold brew ini merasa fresh. Kopinya lebih encer dengan jejak kopi yang tidak sangat kuat. Tetapi rasa manisnya juga tidak berlebihan, begitu cocok untuk pencinta kopi dingin yang tidak sukai manis. 

Enjoy sore semakin komplit ditemani Coffee Rub Chicken (Rp 55. 000). Potongan paha ayam panggang diberi saus cokelat kehitaman, di buat dari espresso serta saus BBQ. Rasa ayamnya gurih sedikit manis. Semakin enak karna ayam demikian empuk juicy hingga tidak susah mengoyak dagingnya. 


Coffee Rub Chicken juga diperlengkapi potato wedges serta coleslaw. Keduanya buat hidangan ini semakin komplit mengenyangkan. 

Penasaran dengan pasta, Spaghetti Aglio Olio (Rp 45. 000) jadi incaran setelah itu. Terlihat potongan daging asap, jamur champignon serta chili flakes terselip diantara pasta. Struktur pastanya al dente dengan jejak minyak zaitun yang cukup banyak. 

Hentakan rasa pedasnya juga merasa walau tidak sangat kuat. Semua terimbangi dengan rasa gurih dari penggunaan daging asap serta jamur champignon yang cukup royal. 


Kami tutup santap sore dengan Churros (Rp 28. 000). Empat potong churros disusun bertingkat dengan pelengkap es cream vanilla serta saus cokelat. Churros merasa garing, gurih serta renyah. Begitu cocok dicelup saus cokelat serta di nikmati dengan es cream vanilla yang dingin lembut. Nyamm! 

Nah, bila anda pengagum kopi, Kopium Depok ini sayang ditinggalkan. Minuman kopinya enak dengan pilihan makanan yang bermacam serta nikmat. Singgah yuk! 

Kopium 
Jalan Margonda Raya Nomor 498 
Telepon : 0813 14057788

No comments:

Post a Comment